Persaingan smartphone saat ini tidak bisa dipungkiri semakin “memanas’, tapi bukan berarti seorang pemimpin produsen smartphone tidak mau menggunakan produk rivalnya. Hal itu dilakukan CEO Research In Motion (RIM), yang ternyata menggunakan ponsel lain selain ponsel besutan perusahaannya, BlackBerry.
detail beritaThorsten Heins, bos RIM ini mengaku menggunakan ponsel saingan perusahannya sebagai perangkat keduanya. Setelah sebelumnya memiliki iPhone, Heins saat ini ternyata juga menggunakan Samsung Galaxy S III selain ponsel utamanya, BlackBerry.

Dilansir dari CIO, Selasa (17/7/2012), Heins memiliki alasan tersendiri mengapa dia menggunakan ponsel dari rival BlackBerry. “Saya tentunya menggunakan BlackBerry. Tapi hanya untuk mempelajari pasar, saya selalu memiliki perangkat kedua yang merupakan perangkat pesaing. Jadi, saya tahu posisi di dalam kompetisi,” jelas Heins.

“Saya menjajal semuanya, jadi sebelumnya saya juga punya iPhone karena itu sangat penting bagi saya untuk memahami perangkat sentuh di entry level. Saya juga pernah punya Samsung Mini untuk sementara waktu. Saya menganti perangkat-perangkat itu secara teratur,” tuturnya.

Bukan kali ini saja Heins menggunakan produk di luar karya perusahannya, hal itu juga dilakukannya ketika bekerja di Siemens. “Saya juga menggunakan BlackBerry ketika saya di Siemens. Dan saya sangat senang karena bisa mengetahui email sepanjang waktu. Ini sangat fantastis dan sampai saat ini saya masih memilikinya (BlackBerry),” pungkas pria berusia 54 tahun ini.

Sumber: http://techno.okezone.com/read/2012/07/16/57/664154/wah-bos-rim-ternyata-juga-pakai-galaxy-s-iii