Para penumpang kereta bawah tanah di Kota Berlin, Jerman dikejutkan dengan keberadaan kuda poni di kereta yang dinaikinya. Kuda berukuran kecil itu dibawa oleh seorang perempuan yang diduga bekerja untuk rombongan sirkus.

Kuda poni yang naik kereta (Foto: Daily Mail)Perempuan muda itu tampak cuek saja melihat binatang peliharaan yang dibawanya naik ke kereta. Ulahnya tersebut sontak menarik perhatian para penumpang. Beberapa penumpang kemudian mengambil foto dan video dari kuda poni yang terlihat malu-malu itu.

“Saya kira ini akan menjadi perjalanan yang biasa saja. Namun seorang perempuan tiba-tiba membawa kuda poni ke dalam kereta. Semua orang di kereta tersebut terkejut melihat kuda poni itu,” ujar seorang penumpang kereta Jarko Riihimaki, seperti dikutip Daily Mail, Senin (17/12/2012).

Namun petugas kereta bawah tanah tampaknya tidak seantusias para penumpang melihat kuda poni di keretanya. “Keberadaan hewan itu di dalam kereta bisa menjadi sangat berbahaya, bagaimana jika hewan itu mencoba kabur dan melukai penumpang,” ucap juru bicara perusahaan kereta Berlin Burkhard Ahlert.

Ahlert menyatakan, pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut kepada polisi setempat. “Tindakan perempuan itu jelas-jelas merupakan pelanggaran terhadap peraturan perusahaan kami,” sebut Ahlert.

Kuda poni tersebut juga dilaporkan membuat kehebohan di dunia maya. Video yang menunjukkan kuda poni itu saat sedang menaiki kereta bawah tanah telah dilihat setidaknya 250 ribu kali sejak diunggah pada Kamis (13/12/2012) lalu.

Sumber: http://international.okezone.com/read/2012/12/17/214/733215/seekor-kuda-poni-menumpang-naik-kereta