Di tengah-tengah panasnya perang paten dengan Apple yang menentukan nasib produknya di Amerika Serikat, di belahan dunia lain, tepatnya di Sidney, Australia, Samsung membuka toko baru dengan desain modern dan minimalis.

Toko baru Samsung yang beralamat di 450 George Street tersebut dibuka Kamis (23/8/2012) kemarin, bertepatan dengan dimulainya penjualan produk Galaxy Note 10.1. Lokasinya hanya berjarak satu blok dari toko miik Apple, perusahaan yang menjadi lawannya di pengadilan.

Dilihat dari foto penampilannya, kedua toko tampak mengusung konsep yang mirip, dengan floorplan terbuka dan lampu yang terang benderang.

Seperti dikutip oleh situs teknologi BGR dari The Sydney Morning Herald, para pegawai toko baru Samsung yang “murah senyum” mengenakan polo shirt berwarna biru -warna logo Samsung. Di sebuah pojokan terdapat meja customer support yang diawaki “Samsung Smart Tutors”.

Meski mirip dengan tampilan Apple Store, wakil presiden telekomunikasi Samsung Australia Tyler McGee menolak mengatakan bahwa pihaknya telah meniru desain toko ritel populer milik Apple tersebut.

“Kalau dilihat dari layout-nya, inilah layout yang kami gunakan di seluru dunia. Idenya adalah memberikan kesempatan pada konsumen untuk berinteraksi, belajar, dan bermain dengan perangkat-perangkat kami,” ujarnya.

Sumber: http://tekno.kompas.com/read/2012/08/27/08004552/Samsung.Bangun.Toko.Mewah.di.Australia