Gerai restoran masakan Padang mulai merambah Beijing, Cina. Duta Besar RI untuk Cina dan Mongolia, Imron Cotan meresmikan restoran Padang pertama di Beijing pada Sabtu (8/12).

Restoran Padang Sampai ke Cina

“Ini merupakan langkah positif yang harus dihargai untuk lebih memperkenalkan kuliner Indonesia di mancanegara, khususnya di Negeri Panda,” katanya.

Menurutnya, masyarakat Cina dan Indonesia bisa saling mengenal melalui budaya dan kuliner. Sehingga hubungan bilateral kedua negara bisa semakin kokoh.

Pendiri restoran padang itu, Yusuf Mah menamai restorannya ‘Padang’ karena obsesinya terhadap masakan asal Sumatera Barat tersebut.

“Masakan Padang sudah sangat terkenal di Indonesia dan beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam,” katanya.

Yusuf berharap masakan dan kuliner khas Indonesia tersebut dapat diterima dan populer di Beijing. Juga di Cina pada umumnya.

Restoran ‘Padang’ berada di salah satu jantung kota Beijing, dekat dengan kawasan kantor perwakilan negara-negara sahabat Sanlitun.

Rumah makan seluas 1.200 meter persegi itu menyajikan masakan khas Indonesia, terutama Minang. Seperti rendang, sate padang, soto padang, gulai dan berbagai balado.

Yusuf mendatangkan empat juru masak dari Indonesia untuk dapat menyajikan aneka masakan Indonesia sesuai cita rasa aslinya.a

Sumber: http://www.republika.co.id/berita/senggang/unik/12/12/08/mepqdu-restoran-padang-sampai-ke-cina