Ponsel termutakhir besutan Samsung, Galaxy S III sudah resmi dijual di Jakarta dan tiga kota besar lainnya mulai Sabtu (2/6/2012) ini.

Untuk Jakarta, penjualan perdana ponsel ini dipusatkan di Mal Central Park, Jakarta Barat.

Bapak Waluyo adalah salah satu orang pertama di Jakarta yang mendapatkan perangkat canggih tersebut.

“Saya berangkat dari rumah di Meruya pukul 04.00 pagi. Saya mulai antre sejak pukul 04.30. Waktu itu pintu mal juga belum dibuka, saya antre duluan saja,” kata Waluyo saat ditermui KompasTekno.

Keinginan Waluyo untuk mengantre sejak pagi ini disebabkan karena saat antrean penjualan Samsung Galaxy S II dulu, dia terlambat dan tidak mendapatkan produk perdananya.

Agar tidak terulang, Waluyo rela berangkat subuh agar tidak terkena macet dan mendapatkan ponsel Samsung Galaxy S III pertama kali.

Galaxy S III memiliki bentang layar 4,8 inci beresolusi 1280 x 720 pixel, dengan teknologi Super AMOLED dan dilapisi Gorilla Glass 2 yang antigores dan antipecah. Dapur pacunya diperkuat dengan prosesor quad-core Exnynos 1,4 Ghz, RAM 1GB, dan berjalan dengan Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Memori internal Galaxy S III tersedia dalam pilihan 16GB, 32GB, dan 64GB. Terdapat juga slot MicroSD yang dapat diperluas hingga kapasitas 128 GB.

Sensor kamera Galaxy S III dibekali 8MP dan kamera depan 1,9MP. Sementara daya tahannya ditopang dengan baterai berkapasitas 2100mAh.

Harga Samsung Galaxy S III normal Rp 6,999 juta. Namun, pada penjualan perdana di Central Park ini, perangkat tersebut dijual seharga Rp 6,499 juta apabila memiliki kartu kredit tertentu.

Sumber: Kompas