Seorang pria bernama Tommy Lynch mungkin memiliki pekerjaan yang paling menyenangkan di dunia. Ia bekerja sebagai penguji seluncuran air yang ada di tempat liburan di berbagai pelosok dunia.

Foto : Yahoo News“Ini merupakan pekerjaan terbaik di dunia, satu-satunya hal yang tidak menyenangkan dalam pekerjaan ini adalah ketika harus memakai pakaian renang pada saat udara dingin,” ujar Lynch, seperti dikutip Yahoo News, Kamis (10/1/2013).

“Walaupun terlihat seperti pekerjaan main-main tapi saya tetap memiliki tanggung jawab berat. Seluncuran air merupakan hal penting dalam sebuah liburan keluarga, tugas saya untuk memastikan seluncuran tersebut dapat berfungsi sebagaimana mestinya,” tambahnya.

Namun Lynch saat ini telah mengakhiri karirnya tersebut setelah empat tahun bekerja sebagai penguji seluncur air. Perusahaan tempatnya bekerja, First Choice, pun kini mencari orang untuk menggantikannya.

Dalam iklan lowongan yang dikeluarkannya, First Choice menawarkan gaji sbesar GBP20 ribu pertahunnya atau setara dengan Rp316 juta (Rp 15.807 per USD) bagi pelamar yang nantinya diterima.

First Choice menyebut pelamar harus bersedia untuk melakukan perjalanan keliling dunia untuk menjalankan pekerjaannya itu. Beberapa tempat yang harus bersedia ia datangi antara lain tempat liburan di Spanyol, Turki dan juga Mesir. Lowongan itu juga menyebut pelamar yang menggilai taman hiburan akan lebih diutamakan.(

Sumber: http://international.okezone.com/read/2013/01/10/214/744227/penguji-seluncuran-air-dibayar-rp300-juta-setiap-tahun