Penampakan seekor anjing ras campuran Labrador dan Poodel mengejutkan para pejalan kaki. Bulu dan rambut anjing itu cukup aneh sehingga menyerupai singa atau kucing hutan.

Foto : Charles dan petugas margasatwa (AP)Warga di Norfolk, Virginia, Amerika Serikat (AS) cukup panik dengan penampakan singa kecil di jalanan. Mereka langsung menelpon 911 dan mengadukan peristiwa itu. Demikian, seperti diberitakan dari Daily Mail, Kamis (10/1/2013).

Kepolisian pun memeriksa singa-singa Taman Margasatwa Virgina, mereka khawatir salah satu singa di taman itu lepas dan berkeliaran di kota. Ketika pawang dipanggil untuk menghampiri singa kecil itu, pawang itu menyadari bahwa hewan itu adalah anjing.

Menurut laporan, anjing itu bernama Charles the Monarch. Anjing itu ternyata merupakan peliharaan seorang pengusaha setempat, Daniel Painter. Painter sendiri adalah pendukung loyal Universitas Old Dominion yang memiliki maskot seekor singa.

Bahkan anjing berwujud singa itu memiliki akun di jejaring sosial Facebook dan Twitter. Banyak foto-foto lucu Charles dipampang di jejaring sosial. Beberapa foto memperlihatkan wujud Charles di saat bulunya masih pendek.

Charles sering datang ke pertandingan football dan berfoto dengan para atlit. Saat ini, sudah ada petisi untuk mendesak Charles dijadikan maskot bagi sekolah, namun petisi itu belum ditindaklanjuti

Sumber: http://international.okezone.com/read/2013/01/10/214/743959/pejalan-kaki-temukan-anjing-berwujud-singa