Dell Indonesia meluncurkan laptop super tipis Dell XPS 13 dengan beragam fitur terbaru sekaligus memanaskan pasar ultrabook Indonesia.

“Pelanggan menginginkan sebuah laptop yang tipis dan ringan tapi tidak mengurangi peforma kerjanya,” kata Sales Director – Commercial Business Ferdinand Himawan saat jumpa pers produk tersebut di Jakarta, Jumat.

Laptop yang dijual senilaiĀ  1.599 dolar AS menggunakan prosesor intel core i5 generasi kedua, 256 GB SSD, RAM 4 GB, VGA HD 3000, USB 3, audio HD dan daya tahan baterai hingga 8 jam.

Laptop yang memiliki dimensi tebal 6-18 mm, lebar 316 mm dan panjang 205 mm menggunakan “gorilla glass” 13inciĀ  edge to edge sehingga tahan terhadap goresan dan mengadopsi teknologi High Definiton.

Dell XPS 13 dilapisi machined alumunium untuk lapisan atas dan lapisan serat karbon pada bagian bawah sehingga tidak menimbulkan panas ketika di pangkuan. Hal itu berbeda dengan ultrabook pada umumnya yang melapisi alumunium pada keseluruhan bodynya. Model itu memiliki backlit keyboard yang bisa menyala di tempat gelap.

Laptop itu menggunakan sistem operasi Windows 7 dan memiliki fitur Instant-On untuk menyalakan komputer dalam beberapa detik sehingga lebih efisien dan hemat.

Dell menawarkan Onsite Home Support and Services yaitu pelayanan Dell mengambil perangkat-perangkat pelanggan Dell yang rusak untuk diservis.

“Teknisi kami akan datang ke tempat tinggal pelanggan dimanapun berada dan kami memiliki sekitar 200 outlet di seluruh Indonesia,” katanya.

Sumber: Antara