Mengonsumsi kacang-kacangan seperti almond dan kenari adalah cara sehat mendapatkan asam lemak esensial dan protein, untuk memastikan Anda tidak lapar antara waktu makan.

Tapi, jika Anda sering merasa kelelahan, ada jenis kacang yang dapat menjadi camilan sehat, yaitu kacang pinus. Berikut adalah beberapa alasannya:

Mengandung mangan yang tinggi

Kacang pinus merupakan sumber mineral mangan yang penting, antara lain dapat membantu Anda menjaga kadar gula darah normal. Mangan juga membantu menjaga tulang dan saraf yang sehat, dan dapat membantu meningkatkan sistem reproduksi.

Membantu melawan penyakit

Kacang pinus kaya vitamin E, yang membantu mempertahankan sel-sel yang sehat serta memerangi penyakit. Lemak tak jenuh tunggal di dalamnya dapat membantu tingkat kolesterol jahat lebih rendah untuk mengurangi risiko penyakit jantung atau stroke.

Menekan nafsu makan

Penelitian telah menunjukkan bahwa asam lemak esensial yang ditemukan dalam kacang-kacangan pinus, yang disebut asam pinolenic, dapat membantu menghilangkan rasa kelaparan. Sebuah studi menemukan bahwa mengonsumsi sekitar setengah sendok teh minyak pinus sebelum makan mengurangi jumlah asupan makanan yang dibutuhkan tubuh sebanyak sembilan persen.

Bagaimana cara mengonsumsi kacang pinus? Taburi di salad atau tumisan. Dapat pula sebagai bahan saat membuat saus pasta. Sama seperti semua jenis kacang-kacangan, kacang pinus mengandung kalori yang cukup tinggi, yaitu kalori yang terdapat pada 77 kacang pinus adalah sekitar 100 kalori.

Sumber: http://life.viva.co.id/news/read/362388-kacang-pinus–camilan-sehat-pengusir-lelah