Bila Anda termasuk penggemar Instagram yang tak sabar untuk mengotak-atik foto lewat tablet Nexus 7, bersiaplah untuk kecewa. Pasalnya, aplikasi ini ternyata tidak bisa dijalankan di tablet pertama milik Google tersebut.

foto

Dikutip dari Inquirer, Senin, 2 Juli 2012, Tim Smalley, Digital Marketing Manager Asus yang bekerja sama dengan Google untuk memproduksi tablet ini menyatakan bahwa bila pengguna mencba mengunduh aplikasi ini dari Google Play, maka akan muncul pesan error.

Di lain pihak, tablet tersebut memang hanya memiliki webcam 1,2 megapiksel yang dikhususkan untuk melakukan video-chatting, bukan untuk mengambil foto.

Namun OS Android Jelly Bean yang digunakan dalam tablet ini akan terus disempurnakan, den Asus menyebut ada kemungkinan perangkat ini ke depannya bisa mendukung aplikasi semcam Instagram.

Sementara itu Google belum bisa dimintai konfirmasinya mengenai hal ini.

Nexus 7 merupakan tablet pertama milik Google yang diluncurkan 27 Juni kemarin dalam konferensi I/O. Dengan bandrol harga sekitar Rp 2 juta, tablet ini telah menggunakan prosesor quad core Tegra 3 1,3 GHz, layar LCD IPS 7 inci dengan 800 x 1280 piksel, dan juga teknologi Near Field Communication (NFC). Tablet ini akan mulai beredar pertengahan Juli nanti.

Sumber: http://www.tempo.co/read/news/2012/07/02/072414360/Instagram-Tak-Bisa-Dipakai-di-Tablet-Nexus-7