Facebook secara diam-diam meningkatkan segmen foto profil pengguna dengan memperbesar ukurannya di Timeline, dan beberapa orang melihat langkah ini seperti respon Facebook atas langkah Google mengupdate jejaring sosial mereka, Google+, yang memperbesar ukuran foto di profil pengguna sehingga mirip seperti fitur Timeline Facebook beberapa hari yang lalu.

foto profil facebook

Langkah update yang diam-diam ini, dimulai dari foto yang beresolusi 130 x 125 piksel yang hadir di atas gambar Timeline Cover pengguna. Foto ini sebenarnya sebuah versi mini dari foto profil pengguna, dan akan menampilkan menu yang bersangkutan jika meng-klik gambar tersebut.

Peningkatan yang Facebook lakukan adalah meningkatkan ukuran piksel menjadi 166 x 160 piksel. Peningkatan kecil ini merupakan langkah Facebook meningkatkan pengalaman pengguna agar lebih friendly dan lebih sedap dipandang mata.

Kami rasa alasan Facebook melakukan update kecil secara diam-diam ini untuk menghindari kontroversi yang hadir, namun memang peningkatan ini lebih kearah yang positif, tapi apakah dengan peningkatan resolusi foto ini menyebabkan anda untuk mengganti foto profil anda agar tampil lebih sesuai?