Menurut kabar yang beredar, Facebook dan Amazon merupakan dua perusahaan yang digadang-gadang bakal membeli BlackBerry.

detail beritaKabar tersebut dilaporkan oleh The Sunday Times. Harian Inggris ini tanpa mengutip sumber yang jelas mengungkapkan, Facebook dan Amazon sebagai “pembeli potensial”. Demikian dilansir dari Cnet, Senin (25/6/2012).
Seperti yang diketahui, saat ini BlackBerry tengah mengalami masa-masa sulit, pasalnya pasar smartphone didominasi perangkat Android an iOS. Hal ini secara otomatis mengurangi pendapatan perusahaan asal Kanada tersebut.

Kerugian yang diderita RIM tak terlepas dari keputusan mereka yang menutup peluang beberapa layanan besutannya untuk berjalan di platform lain seperti Android dan iOS.

Beberapa langkah pun disiapkan, pada November, RIM mengumumkan BlackBerry Mobile Fusion, di mana platform tersebut memberikan layanannya perangkat manajemen mobile yang menggunakan iOS dan Android.

Kemudian saat salah seorang wartawan Okezone diundang ke acara BlackBerry World 2012 di Orlando beberapa waktu lalu, RIM telah meluncurkan smartphone BlackBerry 10 Dev Alpha. Saat itu diungkapkan, seluruh perangkat BlackBerry bakal menggunakan sistem operasi BB10.

Saat itu, peluncuran Dev Aplha dilakukan President and CEO Research In Motion Thorsten Heins di Orlando, Amerika Serikat (AS). “Ini merupakan era baru dalam mobile technology,” kata Heins.

Heins mengungkapkan, Dev Alpha merupakan generasi Mobile Computing dan semua kebutuhan di dalam komputer nantinya bisa dilakukan dengan BB10.

“Dev Alpha merupakan kumpulan dari masukan yang diberikan penggunan BlackBerry yang ada di dunia. Saya bisa memastikan BB10 membuat protype terbaik dan kualitas terbaik yang dibuat RIM,” tuturnya.

Sumber: http://techno.okezone.com/read/2012/06/25/57/653121/facebook-amazon-berpeluang-beli-blackberry