Cara Root Smartfren Andro

smartfren androJika Anda senang bermain game dan senang menggunakan cheat engine, maka proses root sangat mutlak di perlukan. Tapi perlu diingat, proses root bisa saja menghilangkan garansi dari ponsel Anda.

Persiapan:

  1. Download Aplikasi Root untuk Smartfren Andro
  2. Di Smartfren Andro masuk ke menu Setting – Application – Development kemudian beri tanda ceklis pada USB debugging.

Langkah Root Smartfren Andro

  • Ekstrak semua file yang sudah di download tadi
  • Sambungkan Smartfren Andro ke Laptop, jika meminta driver, Anda bisa mengambil drivernya dari paket root yang sudah Anda download yang terdapat di folder Driver Smartfren Andro E910
  • Jalankan program Shenduer kemudian pilih opsi sesuai dengan keinginan apakah ingin temporary root (root sementara), permanen root atau unroot
  • Kemudian masuk ke folder E910-Root dan jalankan file Root.Bat sehingga akan muncul kotak CMD dan Anda tinggal mengikuti langkah yang diminta.
  • Setelah proses root selesai, Smartfren Andro akan restart dan saat menyala kembali Smartfren Andro akan restart dan saat menyala kembali Smartfren Andro Anda sudah berhasil di root.

Untuk mengecek apakah proses rooting Smartfren Andro berhasil Anda bisa mengecek ada atau tidaknya aplikasi Super User yang berlogo bajak laut Android sudah ada di daftar aplikasi di Smartfren Andro millik Anda.

Selamat mencoba :D

*disadur dari teknoup