Popularitas sepak bola yang semakin meningkat, menjadikan atlet sepak bola pun semakin populer. Bintang sepak bola kini sudah diperlakukan layaknya selebriti.

Begitu pula di jejaring sosial Twitter. Atlet sepak bola terbukti menjaring jutaan follower, tak kalah dari bintang film atau musisi papan atas.

Adapun bintang asal Brazil, Ricardo Kaka, tercatat sebagai atlet dengan jumlah follower terbanyak. Bahkan saat ini, jumlah follower Kaka’ nyaris menyentuh angka 10 juta.

Hingga pukul 10.35, gelandang Real Madrid ini tercatat memiliki 9.973.793 follower. Kaka’ hanya butuh sekitar 27.000 follower lagi untuk menyentuh angka 10 juta follower.

Tapi sepertinya itu bukan hal sulit. Mengutip laman Mashable, akun @KAKA berdasarkan data TwitterCounter.com bisa menjaring lebih dari 35.000 follower baru dalam sehari.

Selama ini, mantan bintang AC Milan ini men-tweet dalam bahasa Portugis, Spanyol, dan Inggris. Kaka’ diduga aktif mengurus akunnya sendiri.

Tak jarang Kaka’ men-tweet tentang pertandingan, dan mengunggah (upload) foto dirinya, rekan timnya, juga tempat timnya akan bertanding.

Bahkan, Kaka’ beberapa kali membalas ucapan selamat ulang tahun dari fansnya, hari Minggu kemarin.

Adapun atlet yang berada di peringkat dua jumlah follower terbanyak adalah rekan Kaka’ di Real Madrid, Christiano Ronaldo. Saat ini, bintang asal Portugal itu tertinggal 1 juta follower dari Kaka’.

Sumber: Okezone